Cara Memasak Bolu kukus mawar santan 🌷🌻 Kekinian

Bolu kukus mawar santan 🌷🌻

Lagi mencari resep bolu kukus mawar santan 🌷🌻 yang paling lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu kukus mawar santan 🌷🌻 terbaik! Menu bolu kukus mawar santan 🌷🌻 ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Banyak orang takut mulai memasak bolu kukus mawar santan 🌷🌻 karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus mawar santan 🌷🌻! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sajian bolu ini memiliki tekstur yang sangat mepuk dan memiliki rasa yang sangat manis. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba.

Sobat dapat membuat bolu kukus mawar santan 🌷🌻 hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu kukus mawar santan 🌷🌻 yuk!

Untuk menghidangkan Bolu kukus mawar santan 🌷🌻, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut :

  • Diperlukan 250 gram of gula pasir.
  • Ambil 2 butir of telor.
  • Dibutuhkan 1 sdt of sp.
  • Gunakan 1 sachet of vanilli bubuk.
  • Gunakan 200 ml of santan kental (sy pake kara 65 ml +air).
  • Sediakan 250 gram of tepung terigu serbaguna.
  • Sediakan Secukupnya of pewarna (saya pake ungu, kuning dan biru).
  • Ambil Secukupnya of minyak sayur buat olesan di cetakan.

Resep Bolu Kukus Mawar Santan Mekar Merekah Sederhana Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak. Kue Bolu kukus sering dsebut juga dengan kue Bolkus, biasanya dibuat dengan menggunakan cetakan biasa dan sekarang sedang trend pakai catakan mawar yang berbentuk. Resep Bolu Kukus dengan Santan dan Pasta Pandan ini lembut dan merekah walau tanpa menggunakan bahan pengembang apapun. Resep bolu kukus pandan di bawah ini adalah adaptasi dari Resep mbak Lisa Basuki.

Proses membuat Bolu kukus mawar santan 🌷🌻 :

  • Mikser telur, gula pasir dan sp serta vanilli sampai mengembang, kental, putih berjejak.
  • Masukkan tepung terigu dg cara diayak bergantian dengan santan y...sambil diaduk dengan spatula hingga tercampur sempurna.
  • Bagi adonan menjadi 3 bagian atau lebih sesuai selera dan teteskan pewarna. Aduk hingga tercampur rata.
  • Olesi cetakan dengan minyak sayur dan kuas y...
  • Tuang adonan ke dalam cetakan dengan menggunakan sendok teh, atau lebih rapi dengan memasukkan adonan ke dalam plastik piping bag dan gunting ujung plastiknya.
  • Kukus ke dalam panci kukusan yg sdh keluar asap dengan tutup panci dilapisi serbet kering...kukus selama 10 menit. Jangan dibuka tutup panci sebelum 10 menit y...
  • Angkat kue dari panci kukus dan keluarkan dr cetakan
  • Tunggu dingin...dan siap utk di kemas atau dihidangkan.
Aslinya pakai pasta coklat, di sini aku ganti dengan pasta pandan dan. Resep Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau cake rasanya tak akan ada habisnya ya Bun. Karena saat ini banyak sekali kreasi bolu yang menggugah selera. Mulai dari Bolu Coklat, bolu vanila, Bolu Nutrijel, bolu apel, Bolu Tape, Bolu Jagung, Bolu Gulung, bolu karamel / caramel, Bolu. MEMBUAT bolu kukus untuk bekal anak atau dibawa ke kantor memang cukup untuk menambah mood.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu kukus mawar santan 🌷🌻. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.