Langkah Mudah Menyiapkan 6🍒 Misua kuah bakso (auto enak) yang Bikin Ngiler!

6🍒 Misua kuah bakso (auto enak)

Ingin bikin 6🍒 misua kuah bakso (auto enak) yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep 6🍒 misua kuah bakso (auto enak) terbaik! Satu lagi hidangan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - 6🍒 misua kuah bakso (auto enak)! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Banyak orang malas mulai memasak 6🍒 misua kuah bakso (auto enak) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 6🍒 misua kuah bakso (auto enak)! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bakso merupakan salah satu kuliner atau makanan yang sudah merakyat. Citarasa bakso sangat khas dan hampir disetiap daerah di Indonesia memiliki menu bakso yang populer dan menjadi favorit. Bicara soal bakso, kurang lengkap kalau tidak dihidangkan dengan kuah nya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat memasak 6🍒 misua kuah bakso (auto enak) hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin 6🍒 misua kuah bakso (auto enak) yuk!

Untuk menyiapkan 6🍒 Misua kuah bakso (auto enak), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut :

  • Siapkan of kuah bakwan secukup nya (biasanya aku 1/2 kuah bakwan + 1/2 air, jadi encer.. klo full kuah jg boleh.. tp ak lebih suka d +air, ga bikin eneg).
  • Diperlukan 3 biji of bakwan.
  • Sediakan of sawi caisim/ sawi daging potong2.
  • Gunakan secukupnya of garam.
  • Diperlukan secukupnya of kecap asin.
  • Gunakan sedikit of merica.
  • Ambil 1 ikat of misua.

Sekarang membuat kuah bakso, masukan semua bumbu dan bahan kuah bakso masak balungan kaki sapi yang agak lama hingga menjadi kaldu (kaldu inilah yang membuat kuah bakso jadi enak) Jika semua sudah beres, Siapkan bihun yang sudah di rendam tadi kedalam mangkok, masuk-kan bakso serta kuah bakso, taburi kasih seledri dan bawang goreng Bakso menjadi salah satu kuliner yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia di antara banyak kuliner lainnya. Rasanya yang khas dengan kuah yang sedap membuat penikmatnya akan ketagihan. Rahasia mengapa bakso begitu nikmat ternyata ada pada kuahnya, loh. Kebetulan banget nih, kali ini Seruni akan membahas beberapa resep kuah bakso yang super sedap.

Proses membuat 6🍒 Misua kuah bakso (auto enak) :

  • Panaskan kuah bakwan, tambah air, masukkan garam + kecap asin + merica
  • Garam jgn trlalu bnyk dulu ya, nanti lebih asin kena misua nya
  • Aduk2 sampai larut semua, tunggu mendidih
  • Masukkan misua nya, tunggu smpai misua lemas dan mulai matang, koreksi rasa. kurang asin tambahkan garam
  • Masukkan telur (kalau pakai), caisim.. matang. angkat. sajikan.
  • Kasi bawang goreng, boncabe klo suka pedes. KENYANG!
Layaknya bakso yang dijual pada di restoran, ENDEUSiast bisa menambahkan garam, cuka, kecap dan sambal ke dalam kuah bakso tersebut, disesuaikan dengan selera ENDEUSiast. Demikianlah tips membuat kuah kaldu bakso yang enak dan gurih. Jika ENDEUSiast ingin mencoba dengan kuah lainnya bisa menggunakan resep bakso kuah tom yum atau bakso ikan kuah. Cara membuat kuah bakso yang enak dan sederhan. Tumis bawang merah, bawang putih dan kencur.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat 6🍒 misua kuah bakso (auto enak) hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.